Manisnya Iman

Diposkan oleh Shopping - Software IRFAN on Sabtu, 17 September 2011


  • Dari Anas bin Malik dari Nabi SAW, beliau bersabda: “Tiga perkara yang apabila ada pada diri seseorang, ia akan mendapatkan manisnya iman:  Dijadikannya Allah dan Rasul-Nya lebih dicintainya dari selain keduanya. Jika ia mencintai seseorang, dia tidak mencintainya kecuali karena Allah. Dan dia benci kembali kepada kekufuran seperti dia benci bila dilempar ke neraka”. (HR. Bukhari:15)

عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ ثَلَاثٌ مَنْ كُنَّ فِيهِ وَجَدَ حَلَاوَةَ الْإِيمَانِ أَنْ يَكُونَ اللَّهُ وَرَسُولُهُ أَحَبَّ إِلَيْهِ مِمَّا سِوَاهُمَا وَأَنْ يُحِبَّ الْمَرْءَ لَا يُحِبُّهُ إِلَّا لِلَّهِ وَأَنْ يَكْرَهَ أَنْ يَعُودَ فِي الْكُفْرِ كَمَا يَكْرَهُ أَنْ يُقْذَفَ فِي النَّارِ

  • Dari Anas Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Tiga kelompok, yang akan mendapatkan manisnya iman: Orang yang lebih mencintai Allah Azzawajalla dan Rasul-Nya daripada selain keduanya. Seorang hamba yang mencintai saudaranya hanya karena Allah Azza wa Jalla. Seseorang yang lebih suka dilemparkan ke neraka daripada kembali menjadi Yahudi atau Nasrani”. (HR. Ahmad:13556).

    { 0 komentar... read them below or add one }

    Poskan Komentar