Doa Sebelum Salam | Mohon Perlindungan Dari Siksa Kubur, Fitnah Dan Hutang | Al Hadits

Posted by Shopping - Software IRFAN on Saturday, September 17, 2011


Dari ‘Aisyah isteri Nabi SAW., bahwa Rasulullah SAW. di dalam shalat membaca do’a: ‘ALLAHUMMA INNII A’UUDZU BIKA MIN ‘ADZAABIL QABRI, WA A’UUDZU BIKA MIN FITNATIL MASIIHID DAJJAAL, WA A’UUDZU BIKA MIN FITNATIL MAHYAA WA FITNATIL MAMAAT. ALLAHUMMA INNII A’UUDZU BIKA MINAL MA’TSAMI WAL MAGHRAM (Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah Al Masihid Dajjal, dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kehidupan dan fitnah kematian. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan dosa dan hutang) ‘. Tiba-tiba ada seseorang berkata kepada beliau, “Kenapa tuan banyak meminta perlindungan dari hutang?” Beliau menjawab, “Sesungguhnya seseorang apabila berhutang dia akan cenderung berkata dusta dan berjanji lalu mengingkarinya.” Dan dari Az Zuhri ia berkata, ‘Urwah bin Az Zubair telah mengabarkan kepadaku, bahwa ‘Aisyah? radliallahu ‘anha berkata, “Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dalam shalatnya meminta perlindungan dari fitnah Dajjal.” (HR.Bukhari:789).

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَفِتْنَةِ الْمَمَاتِ اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْمَأْثَمِ وَالْمَغْرَمِ


    { 0 comments... read them below or add one }

    Post a Comment