Pria 64 Tahun Keliling Indonesia dengan Sepeda Ontel

Posted by Shopping - Software IRFAN on Wednesday, September 14, 2011

Orang zaman sekarang memang sudah cenderung menggunakan kendaraan bermotor,dan cenderung tidak memakai sepeda untuk berpergian ,tetapi tidak untuk seorang pria yang bernama Alisjahbana Parinduri, warga Jalan Bajak Dua, Kelurahan Arjosari Dua, Kecamatan Medan Amplas. Pria berumur 64 tahun ini keliling Indonesia hanya dengan MEMANCAL Sepeda Ontel.Nah apa itu sepeda Ontel??   …..Sepeda Onthel adalah sepeda standar dengan ban ukuran 28 inchi yang biasa digunakan oleh masyarakat perkotaan sampai tahun 1970-an.
Bapak Alisjahbana sudah menginjak 64 tahun saat berangkat dari Medan pada Sabtu 30 lalu. Dia dilepas rekan-rekannya sesama anggota klub penggemar sepeda antik. Lalu,setibanya di Kota Tebing Tinggi, Ali sempat berpamitan kepada Bapak Ontel Sumatera Utara Kompol Syafwan Khayat dan Bapak Ontel Kota Tebing Tinggi Kapten Cpm Abdul Karim.
Lalu,,menurut Ali, niat untuk mengelilingi Indonesia sudah lama direncanakanya, namun baru kali ini terwujud. Selain untuk membuktikan bahwa di usia tua masih bisa berkarya, kepergiannya itu juga untuk mempererat persaudaraan. Kemudian,,warga yang usianya sudah kepala 6 ini juga mendapat julukan “Jenderal Ontel”. Lalu rencananya Ali mengawali perjalanannya melalui wilayah timur Indonesia. Diperkirakan lama perjalanannya sampai kembali lagi ke Medan mencapai tujuh bulan. Setelah dari Tebing Tinggi, Ali melanjutkan perjalanan menuju Kisaran, Ibu Kota Kabupaten Asahan, Sumut.
Nah keren bukan MANCAL MANIA ini?? dari hal ini kita mendapatkan 2 kesimpulan bahwa :1.masalah umur bukan berarti kita tidak bisa melakukan apa-apa. 2. Berpergian dengan sepeda juga membuat tubuh kita lebih sehat,karena tanpa kita sadari bersepeda juga termasuk berolahraga. Sekian…Salam admin! Bravo PSK(Pancal Sepeda Kemana-mana)!!

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment